JIKA ENGKAU MUSLIM MINTALAH MASUK SURGA BUKAN NERAKA

JIKA ENGKAU MUSLIM MINTALAH MASUK SURGA BUKAN NERAKA

Keberuntungan terbesar dalam hidup seorang muslim adalah ketika ia selamat dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga.

Allah Ta’ala berfirman;

فَمَنْ زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَأُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ

“Barangsiapa yang dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh dia telah beruntung” (QS. Ali ‘Imran: 185).

Sampai-sampai Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda;

وَالَّذِي نَفْسُ مُحَمَّدٍ بِيَدِهِ، لَوْ رَأَيْتُمْ مَا رَأَيْتُ لَبَكَيْتُمْ كَثِيرًا وَلَضَحِكْتُمْ قَلِيلًا. قَالُوا: مَا رَأَيْتَ، يَا رَسُولَ اللهِ؟ قَالَ: رَأَيْتُ الْجَنَّةَ وَالنَّارَ

“Demi Dzat yang jiwa Muhammad di tangan-Nya, kalau kalian melihat apa yang aku lihat, niscaya kalian akan sedikit tertawa dan banyak menangis.” Para sahabat berkata, “Apa yang engkau lihat, wahai Rasulullah?” Rasulullah menjawab, “Aku telah melihat surga dan neraka.” (HR. Muslim no. 426)

Karena begitu mengerikannya adzab neraka, jangan sampai umat Nabi Muhammad masuk ke dalamnya. Sebaliknya begitu nikmatnya tiada tara seseorang di surga, sungguh kasihan jika umat Nabi Muhammad tidak memasukinya.

Oleh karena itu bagi setiap muslim dan mukmin yang berakal pasti merindukan surga dan hendaknya ia senantiasa berdoa kepada Allah dengan sungguh-sungguh dan tulus agar dimasukkan ke dalam surga dan dijauhkan dari api neraka.

Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ سَأَلَ اللَّهَ الْجَنَّةَ ثَلَاثَ مَرَّاتٍ، قَالَتِ الْجَنَّةُ: اللَّهُمَّ أَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ، وَمَنْ اسْتَجَارَ مِنَ النَّارِ ثَلَاثَ مَرَّاتٍ، قَالَتِ النَّارُ: اللَّهُمَّ أَجِرْهُ مِنَ النَّارِ

”Siapa yang meminta surga 3 kali, maka surga akan berkata: ’Ya Allah, masukkanlah dia ke dalam surga.’ Dan siapa yang memohon perlindungan dari neraka 3 kali, maka neraka akan berkata: ’Ya Allah, lindungilah dia dari neraka.” (HR. Ahmad)

Jadi, jika engkau muslim, mintalah masuk surga bukan neraka. Semoga Allah memasukkan kita dan keluarga kita ke dalam surga dan Allah menjauhkan dari api neraka. Aamiin

@Abul Fata Murod, Lc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *